Menulis Bisa Menyehatkan

Quantum dapat dipahami sebagai “interaksi yang mengubah energi menjadi pancaran cahaya yang dahsyat”. Dalam konteks belajar, Quantum dapat dimaknai sebagai “interaksi yang terjadi dalam proses belajar niscaya mampu mengubah pelbagai potensi yang ada di dalam diri manusia menjadi pancaran atau ledakan-ledakan gairah (dalam memperoleh hal-hal baru) yang dapat ditularkan (ditunjukkan) kepada orang lain”. Membaca dan menulis adalah salah satu bentuk interaksi dalam proses belajar.

Sebelum anda melakukan hampir segalanya dalam hidup anda, baik secara sadar maupun tidak, anda akan bertanya pada diri anda tentang pertanyaan penting ini, “apa manfaatnya bagiku?” (Bobbi De Porter)

Usahakanlah menulis setiap hari dan jangan pernah berhenti. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaatnya yang luar biasa. (Fatima Mernissi)

Menulis tentang hal-hal yang negative akan memberikan pelepasan emosional yang membangkitkan rasa puas dan lega. (James W Pennebaker)

Orang-orang yang menuliskan pikiran dan perasaan terdalam mereka tentang pengalaman traumatis menunjukkan peningkatan fungsi kekebalan tubuh dibandingkan dengan orang-orang yang menuliskan masalah-masalah remeh temeh. Menulis tentang pikiran dan perasaan terdalam tentang trauma yang mereka alami akan menghasilkan suasana hati yang lebih baik, pandangan yang lebih positif, dan kesehatan fisik yang lebih baik. (Dr, Pennebaker)

Menulis adalah hal yang mudah, bila anda ingin memulainya, semuanya harus dilakukan secara anonym dan dirahasiakan. Anda tidak usah terlalu memikirkan tata bahasa, ejaan, atau struktur kalimat. Kuncinya terserah pada anda, untuk menulis apa saja yang anda inginkan. Anda harus membebaskan diri anda untuk menulis dari hal-hal yang menakutkan anda. (Dr, Pennebaker)

Yang dibutuhkan untuk meraih segala angan anda dalam hidup ini, jawabannya ada pada diri anda sendiri. (Barbara De Angelis)

Paradigma adalah cara kita melihat dunia – bukan berkaitan dengan pengertian visual dari tindakan melihat, melainkan berkaitan dengan persepsi, memahami, dan menafsirkan. (Stephen R Covey)

Manfaat dari Menulis : Pertama, Menulis menjernihkan pikiran. Kedua, Menulis mengatasi trauma. Ketiga, Menulis membantu mendapatkan dan mengingat informasi baru. Keempat, Menulis membantu memecahkan masalah. Kelima, Menulis bebas membantu kita ketika kita terpaksa harus menulis. (Dr. Pennebarker

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog


Statistik Blog

.: SPONSORED BY :.

.: SPONSORED BY :.
Jombang Open Source

->


K L A T

PCN U Jombang

GP Ansor

Administrator

Foto saya
jombang, jawa timur, Indonesia
persembahan untuk bangsa

Pengikut